Daya Tarik yang Dimiliki Taman Wisata Alam

Hutan Lindung yang Sangat Terjaga

Daya tarik utama yang dimiliki oleh taman wisata olympus slot ini pasti saja adalah hutan lindung yang masih amat terjaga. Hutan yang mempunyai luas kurang lebih 945 hektare ini berada di dalam kelolaan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Provinsi Papua Barat. Oleh sebab itu, taman wisata ini amat dikelola dengan baik agar keasriannya tetap terjaga.

Karena itu juga, Alam Sorong ini disebut-sebut sebagai paru-parunya Kota Sorong yang memberi tambahan kualitas hawa yang baik. Hutan yang tersedia di sini adalah hutan hujan lebat yang merupakan hutan khas dataran rendah. Banyak pengagum alam yang datang ke Alam Sorong untuk menikmati keindahan dan keasrian berasal dari hutan lindung yang tersedia di sini.

Beragam Flora dan Fauna

Tidak cuma hutan lindung di TWA Sorong princess slot yang masih asri, tetapi wilayah ini juga mempunyai banyak variasi flora dan fauna yang amat menarik. sebagian flora yang tumbuh di wilayah ini adalah langsat, cempedak, medang, angsana, matoa, merbau, damar, amugia, rambutan, dan masih banyak kembali flora lainnya.

Di sini anda juga akan menjumpai banyak variasi model burung, seperti kakatua raja, kakatua putih jambul kuning, kasturi kepala hitam, cendrawasih, kumkum, dan julang papua. Selain sebagian model burung, anda juga dapat menjumpai rusa, kuskus, dan banyak variasi model kupu-kupu. Keberadaan flora dan fauna ini pasti membuat keadaan hutan yang asri jadi tambah hidup.

Tempat Penangkaran Buaya

Daya tarik lain yang dimiliki oleh Taman Wisata Alam Sorong adalah daerah penangkaran buaya. Dari daerah penangkaran ini, anda dapat memandang bagaimana buaya-buaya yang tersedia dikembangbiakkan. Hal ini dapat jadi tambahan wawasan untuk anda, agar taman ini juga amat baik jika dikunjungi sebagai destinasi wisata edukasi.

Tempat Outbond dan Berkemah

Kawasan Alam Sorong ini dapat anda memanfaatkan sebagai daerah untuk berkemah dan bermain outbond. Akan tetapi, anda mesti membawa perlengkapan sendiri sebab pihak pengelola taman wisata ini tidak sedia kan layanan untuk pengunjung yang ingin lakukan outbond maupun yang ingin berkemah.